Sabtu, 15 Mei 2010

Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Kadang kita tidak menyadari atau memang tidak tahu bahwa keberhasilan dan kesuksesan seseorang di karir nya sangat dipengaruhi keharmonisanya dirumah tangga. Walaupun ada juga yang rumah tangganya bobrok namun karirnya tetap gemilang. Menurut saya kesuksesan seperti ini kesuksesan semu. Kesuksesan sejati adalah bagaiman dia bisa sukses di karir namun sukses juga dalam membina hubungan dengan keluarga dan masyarakat dilingkungan/tetangganya. Kesuksesan model seperti ini saya anggap "Sukses yang Ideal". Sukses yang ideal dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

Jaga Stabilitas
Untuk menjaga hubungan yang baik di dalam keluarga sebaiknya suami atau istri jangan hanya dianggap pasangan hidup namu juga mitra /tim sukses dalam membina keluarga dan karir. Selalu ciptakan kecerian di dalam rumah. Hindari hal -hal yang bisa memicu instabilitas hubungan keluarga. Cukupi semua kebutuhan dalam keluarga secara bersama-sama, mulai dari nafkah, sampai hubungan sex dan kasih sayang. Semua harus tecukupi.

Penuhi Kebutuhan agama
Agama memegang peranan penting, karena sebagai sarana berkomunikasi dengan Sang Pencipta. Agama sangat terlihat perannya ketika kita mengalami kesulitan dan kita akan berusaha berkomunikasi dengan Allah sebagai Dzat yang dapat memberikan solusi.

Rekreasi
Tidak semua rekreasi mahal, dengan biaya yang relatif kecil kita bisa memanjakan keluarga jalan-jalan agar bisa me refresh suasana hati dan pikiran sehingga tidak jenuh. Usahakan satu pekan sekali refreshing agar jiwa selalu segar dan selalu siap untuk memulai aktivitas/kerja seberat apapun.

Hadiri acara di Masyarakat
Manusia selain sebagai makhluk individu juga sebagai makhluk sosial oleh karena itu tidak mungkin lepas dari masyarakat. Agar bisa menjaga hubungan baik dengan masyarakat sebaiknya kita ikut acara yang ada di masyarakat walau dalam lingkup kecil seperti Rapat RT atau ronda siskamling. Kelihatannya ini sepele namun ini sangat baik untuk menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar