Jumat, 28 Mei 2010

MEMBUAT JARINGAN P2P

Saya membuat blog ini sebagai media pengingat/atau slave storage bagi saya, tujuannya jika saya lupa dengan mudah dapat segera saya akses kapan pun dan dimanapun. Saya tidak akan menjelaskan jaringan peer to peer itu apa (P2P) karena buat apa saya tulis lagi karena pengertian demikian insya Allah saya akan ingat selalu. Saya mungkin akan lupa di hal tekni yaitu bagaimna membuat jaringan P2P?.

Nah inilah tahapan pembuatan membuat jaringan P2P;
1. Sediakan dua kompi bisa laptop dengan pc atau sesama pc atau sesama laptop.
2. Pastikan semua kompi sdh ada lan cardnya.
3. Buat kabel tipe cross dari kabel UTP dengan konektor RJ-45
4. Sambungkan masing2 konektor kabel UTP tersebut ke slot nya di lan card msg2 kompi.
5.(Kompi 1 saya beri nama kompi A, dan kompi ke-2 disebut kompi B)agar memudahkan penyebutan.
6. PC A masuk ke view network dan buat IP misal:191.168.0.1, subnet difault
7. PC B juga demikian, namun IP:192.168.0.2, subnet mask default
9. Buka My Computer masuk Propertis dan sharing alow
10. Di Lan card tab sharing.
11. Untuk tes dengan :ping -t 192.168.0.1 Enter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar